Tentang Nge-blog

16 Sep

 “Apa siy alasan lo punya blog?”

Sempet dapet pertanyaan itu beberapa kali. Saya emang ga gitu aktif posting di blog, tapi saya cukup aktif ngintip blog orang lain hahaha!

Awal mula nge-blog karena pengen punya tulisan ajah, semacam diary tapi ga pake gembok. Kata orang nulis diary itu melatih daya ingat kan? Walaupun kenyataannya saya ga rutin posting di blog (kendala-kendalanya nanti diceritain). Selain itu, saya juga pengen interaksi sama blogger-blogger yang blognya suka saya baca-bacain. Iyah dwonk, masa’ jadi silent reader mulu?😉

Seiring waktu, ternyata posting di blog itu ada ajah kendalanya (at least buat saya), misalnya dari segi waktu. Dalam seminggu, 5 hari waktu saya dihabiskan di kantor. Dulu waktu kantornya masih di Plaza Kuningan, nge-blog masih lancar, utak-atik theme blog, edit foto-fotonya juga lancar. Selain koneksi internet yang mantab dan ga ada situs yang diblok, suasana kerjanya juga mendukung. Asal kita duduk manis di depan laptop selama jam kerja, pak bos udah puas. Padahal di depan laptop kalo lagi ga ada kerjaan, kita kan berkelana di dunia maya yaaaah…:D Eits, pak bosnya juga ternyata maen game. Pantesan anteng😀

Setahun kemudian, pindah project, pindah juga kantornya. Suasana kerja di project yang baru ga seperti waktu di Plaza Kuningan. Di project yang baru ini, orang-orangnya lebih rame, lebih interaktiflah. Otomatis, waktu untuk berkelana di dunia maya jadi berkurang (ga enak juga kan kalo cuek sendiri di depan laptop dan ga berinteraksi sama orang sekitar yang merupakan team project). Udah gitu, di kantor ini beberapa situsnya diblok.  Ah, jadi mengurangi keasikan ngeblog. Tapi nemu keasikan baru juga siy. Kantor baru ini letaknya di kawasan Mega Kuningan. Jadi kalo ga ada kerjaan, saya sama temen-temen jalan-jalan ke Ranch Market, atau duduk-duduk di lobi sambil makan es krim, bahkan klo waktunya mencukupi bisa cabut ke ITC Kuningan! Emangnya pak bos ga nyariin/marah? Lha wong pak bosnya juga tukang jalan-jalan!😀

Sekarang kantor saya udah pindah lagi. Bukan cuma pindah project dan kantor, tapi ganti perusahaan. Situasinya totally different. Jam kerja ketat, koneksi internet dibatesin, suasana kerjanya juga….pokoknya bedalah. Disini jarang banget ada waktu luang yang lama kayak di kantor lama. Udah gitu, sekalinya ada waktu luang, kadang otaknya udah ga rileks lagi buat nulis. Padahal ide buat nulis udah antri dicatet di tab. Ditambah pula, komputernya pake punya kantor. Jadi ga ada koleksi foto-foto pribadi saya yang bisa diedit-edit. Huhuhu…. T_T

Kalo weekend, sejak kerja kantoran saya agak males buka laptop/komputer di rumah. Udah 5 hari di depan komputer, kayaknya capek ajah liat monitor lagi. Mendingan aktivitas lain: bersih-bersih rumah, olahraga, jalan-jalan, ke rumah sodara, atau tidur sekalian. Nge-blog di gadget?? Ga tau kenapa saya ngerasa kurang puas sama layar yang ga segede laptop😀

Jadi, sebenernya kendalanya dari faktor eksternal atau internal siy?? Huehehe…kayaknya emang dasarnya saya yang ga rajin nge-blog yah. Anyway, mudah-mudahan ke depannya blog saya bisa sekeren ini! ^_^

13 Responses to “Tentang Nge-blog”

  1. ndutyke September 16, 2013 at 4:22 pm #

    aku demen bgt tuh posting dr BB (dulu pas masih punya BB). postingan kalo dr BB malah lbh panjang drpd pas nulis via laptop😆

    • ratna wulandari September 16, 2013 at 4:26 pm #

      ih hebat! btw, koneksi internetnya mendukung juga yah? *serius tanya* sampe sekarang belum nemu SIM card yang koneksi internetnya se-OK H*lo

      • ndutyke September 16, 2013 at 4:29 pm #

        aku sejak pake BB, pindah dari XL ke Halo. dan kebetulan sihhh…. di rumah emg koneksinya Halo, oke banget😀 kalo XL emg rada-rada memprihatinken.

      • ratna wulandari September 16, 2013 at 4:32 pm #

        owh bener kalo gitu. Halo ga ada tandingannya hehehe! tapi ga jebol yah tagihannya? suami & adekku pernah jebol tanpa sebab yang jelas. ga pernah buka ini itu, eh tiba-tiba nyaris 1juta ajah tagihan *_*

      • ndutyke September 16, 2013 at 4:35 pm #

        pas masih pake BB, aku pake paket yg buat BB thok. simcard-nya ga bs dipake telp/sms. pas skrg pake android, pake Flash yg unlimited, jadi ya (asalkan gak lupa memperpanjang langganannya) aman-aman ajah. trus Halo-nya yg skarang bisa dipake telp/sms tapi juga dikasi limit, maks Rp 300.000/bulan (sdh termasuk langganan Flash-nya itu)

  2. ratna wulandari September 16, 2013 at 4:40 pm #

    owh i c. okelah, boleh dicoba. maacih infonya, mem tyke!😉

  3. Dewi Indriyani September 17, 2013 at 11:22 am #

    huwwwoooooo…kalo mau cari alasan pasti ada ajah yah mba.
    Hayo semangat-semangat mba..mari kita saling menyemangati (secara kita blogger angot-angotan yah cyiiin)
    Link blog nya keren loh. Btw kenapa harus blognya Chuzai???

    • ratna wulandari September 17, 2013 at 11:35 am #

      yuuuk marreee… ^_~
      menurut aku blog Chuzai (nama bloggernya Kaho) paling…apa yah? udahlah tampilan ok, postingan bertema & informatif, foto2nya mendukung…jadi inspiratif sekali blognya🙂

      • Dewi Indriyani September 17, 2013 at 11:36 am #

        Iya sih.
        Kalo aku baca dia gak cuma soal fashion atau lifestyle, tapi banyak ttg keluarganya juga.
        Terus pake dua bahasa pula..makin keren…

      • ratna wulandari September 17, 2013 at 11:41 am #

        naaah, 2 bahasa itu juga yang bikin tambah keren!! kocaknya, dia kan ekspat di Indonesia. tapi aku sering dapet info soal tempat2 di Jakarta dari dia😀 lebih gaul dia ternyata…

      • Dewi Indriyani September 17, 2013 at 4:11 pm #

        Wowwwwww keren pisan.
        Serius keren. Dia lebih tau Jakarta dibandingkan orang Jakarta..hahaha

  4. Messa September 26, 2013 at 7:21 pm #

    Hahahha, bosnya aya2 wae mbak😀 eniwei, keep blogging ya mbak🙂

    • ratna wulandari September 27, 2013 at 12:37 pm #

      emberrr! sayangnya belum nemu lagi bos yang sehati untuk bersenang2 ;p

Leave a Reply

