(Akhirnya) Zumba!

13 Sep

Akhirnya nyoba juga yang namanya Zumba….!😀 Setelah sebelumnya malu-malu tapi mau ;p

Eh, udah pada tau kan zumba itu apa?? Yang belum tau googling yah, soalnya saya bukan pakarnya. Kalo menurut definisi saya siy, zumba itu masuk kategori dance. Yang namanya nge-dance itu pasti kan aktivitas fisik yah, otomatis membuat badan bugar. Jadi yah bisa dijadikan olahraga. Nah, di kantor saya ini setiap seminggu sekali diadakan kelas zumba (selain olahraga-olahraga lainnya seperti badminton, futsal, basket, dll). Awal kelas zumba dibuka, saya pengen coba ikut tapiiii ragu hihihi! Soalnya udah beberapa kali coba ikut aerobic, ternyata saya suka kesulitan mengikuti gerak. Awal-awal biasanya si instruktur kasih 1 macam gerakan. Ok, that’s fine. Terus di kasih gerakan lainnya. Owh, never mind! Tiba-tiba si instruktur bilang “Coba gerakan satu dan dua!”. Eits, agak-agak ribet niy! Abis itu bilang lagi “Ganti arah!”. Gubraks! Disinilah saya udah mulai keilangan orientasi gerak. Tangan, kaki, dan anggota tubuh lainnya udah susah terkoordinir. Nah, kalo gitu namanya apa? Disorientasikah??

Jadi saya suka ragu-ragu kalo ada olahraga/senam yang ada unsur dancenya. Kecuali maenan DDR (Dance-dance Revolution) yaaaah….Itu mah saya cukup jago! Wong tinggal gerakin kaki😀. Sampai akhirnya beberapa hari yang lalu kelas Zumba di kantor dimulai lagi (setelah vakum selama puasa), temen saya ngajakin ikut. mMmm okelah, saya coba.

Jumlah peserta ga lebih dari 30 orang, dan saya langsung ambil posisi paling belakang😀 Begitu mulai, satu dua gerakan….wohoooo ternyata beda jauh sama aerobic!! It’s totally fun! 🙂 Selain musiknya yang emang asik, beda banget, dan bikin semangat….gerakannya juga lebih bertema. Ga terlalu banyak memadukan macem-macem gerakan dalam satu tahap, jadi ga bikin saya bingung hihihi! Terus…ah, pokoknya asiklah! Minggu depan jadi pengen ikutan lagi. Lumayanlah buat olahraga. Ga dipungut biaya juga kaaaan *pecinta olahraga murmer*

Jadi, sampai ketemu minggu depan yah kelas zumba!😉

2 Responses to “(Akhirnya) Zumba!”

  1. Baginda Ratu September 13, 2013 at 7:52 pm #

    Iihhh, seru banget! Terakhir kali ikut kelas BL, tahun…. 2006, setelah lahiran andro. Dan langsung kapok, secara pas lg senam tetiba payuda*a bengkak krn produksi ASI langsung banyaaaaakkkk, dan akibatnya bengkakkkkk, huhuhu.. sampe hr ini blm pernah ikut kelas senam lg.😦
    Pengeeeennn bgt senam lg, cuma cari waktunya itu, susaaahhh… *alesan klasik*😆

    • ratna wulandari September 16, 2013 at 4:13 pm #

      masih mending ikut senam terakhir tahun 2006, ada yang era 90-an (SKJ) ;p waduh, olahraga buat busui emang harus ati-ati yah *jadi berasa ngilu

Leave a Reply

