Kemarin Jika Ia Datang

11 Jul

“Kemarin kau datang padaku

Kau sampaikan kabar duka itu

dan aku pun sedih atas kepergiannya.

Kemarin kau datang padaku

Kau temukan aku dengan ayat itu

Ku maknai ia dan kini sudah ku lupa.

Kemarin kau datang padaku

Lagi-lagi kau peringatkan aku

dan aku pun ikut menguburkannya.

Kemarin kau datang padaku

Kau perlihatkan kembali kuasa itu

Beribu meregang di tengah gelombang.

Kemarin kau datang padaku

Kau tegaskan, ia tak kenal kompromi

dan sang ibu tangisi anaknya tercinta.

Kemarin kau datang padaku

Kau tanya kesiapanku

Belum, belum, belum, teriakku.

Kemarin kau datang kepadaku

dan kau tampak bosan denganku

Mungkin hari ini kau benar-benar datang

Apa yang hendak ku katakan??”

(Source: unknown)

Ga inget dapet kutipan itu dari mana, udah saya simpen lama di laptop saya. Dan sekarang saya posting disini cuma sebagai pengingat : kalau maut bisa datang kapan pun, ga peduli kita siap atau ngga. Semoga kita termasuk manusia-manusia yang cerdas, yang senantiasa mengingat maut dan melakukan persiapan untuk menghadapinya sebaik mungkin…aamiin.

– Just received a grief message and I can not describe what I feel –

One Response to “Kemarin Jika Ia Datang”

  1. Baginda Ratu July 11, 2013 at 10:19 am #

    Nice sharing, Ratna….🙂

Leave a Reply

