Etnot Gitu Loh!

11 Jul

Udah 2 hari terakhir ini, ‘penyakit’ pagi saya kambuh: uring-uringan soal baju ke kantor. Bukan, bukan karena saya orangnya modis nan stylish, tapi saya emang suka gini kalo ke kantor boncengan motor sama suami. Kalau naik motor, saya banyak aturannya. Misal, pake celana, jangan pake rok…itu udah pasti😀. Celananya harus model biasa, bukan kulot yang lebar. Trus pake atasannya jangan yang ngelebihin jaket, soalnya selain ga enak diliat (menurut saya), bisa kotor dan bau asap juga atasan yang ga ketutup jaket. Trus udah kepilih celana dan atasannya, sekarang pilih kerudungnya. Pastinya yang simpel, yang ga amburadul pas helm dibuka😀 Kalau ga nemu kerudung yang warna dan modelnya cocok sama atasannya, terpaksa ulang dari awal hihihi!

Nah, pagi tadi saya udah prepare mau pake baju apa (pengalaman pagi sebelumnya kan suami telat gara-gara nungguin saya bengong di depan lemari baju selama beberapa menit :p). Tapi tetep ajah, ternyata baju yang saya siapin kurang enak saya pake, entah bagian apanya padahal kemaren-kemaren udah pernah pake baju itu. Akhirnya saya ganti lagi dari awal. Pas keluar kamar mandi, suami cuma bisa komen “Etnot gitu loh!” pas ngeliat baju saya udah beda karena ditinggal mandi doank😀

Selesai dengan keriweuhan soal baju, kita siap-siap berangkat. Udah di luar pintu, pas suami masih manasin motor sambil siap-siap pake jaket, saya dengan pedenya bilang “Ayok kita berangkat!”. Suami ngeliat saya dengan heran…trus nunjuk-nunjuk kepala saya. OMG, saya lupa pake helm! Ahahaha…kok kali ini ga dikomenin “Etnot gitu loh”??

 Sebenernya saya udah antisipasi dengan nyiapin baju untuk pagi dari malem sebelumnya. Tapi suka ada ajah hal-hal yang bikin persiapan saya itu ga berjalan sukses. Contohnya kayak tadi itu, tiba-tiba bajunya ga nyaman dipake. Hal lain cuaca berubah drastis. Kalo hari sebelumnya hujan, saya nyiapin baju yang temanya winter untuk besok paginya. Eh ga taunya matahari shining bright like a diamond. Atau sebaliknya. Trus ada hal lain lagi, komentar suami! Udah pede pake baju pilihan semalem, eh pagi-pagi pas suami liat komentarnya “Kok pake baju itu? Ga ada yang lain lagi?”. Kalau saya tanya “Kenapa?”, suami jawabnya “Kayaknya kurang….Etnot gitu loh!” Jedeeeeengngng…

Yah kurang lebih begitulah suasana pagi saya dan suami menjelang berangkat kerja :D Belum ada anak, tapi udah riweuh😛 Saya sering mikir enakan dulu waktu jadi pramugari, kerjanya pake seragam. Ga perlu repot-repot mix & match baju, ga perlu beli baju pula. Kan udah ada pembagian seragam🙂 Cuma ga enaknya abis kerja ga bisa langsung hang out. Seragam airlines punya aturan sendiri yang intinya mewajibkan para kru untuk menghormati seragam itu dengan tidak memakainya di sembarang tempat.

Okelah, mudah-mudahan kedepannya ga ada yang lebih riweuh lagi. Sehingga Pak Ie ga perlu komentar “Etnot gitu loh!”😀

4 Responses to “Etnot Gitu Loh!”

  1. Dewi Indriyani July 11, 2013 at 12:09 pm #

    Haahahaha..sepertinya hal itu hampir kejadian sama setiap cewek yah mba.
    Apalagi yang berhijab, banyak yang harus di mix match.
    Dulu pas hijaberscom masih menjadi bagian hidup aku, setiap hari aku selalu puyeng sama urusan kayak gini. Tapi sekarang, aku lebih nyari simple ajah, kalo kerjaan cuma dikantor doang gak kemana-mana, aku malah bisa ngantor ama celana training + kaos + sendal..hahaha. Secara temen kantornya juga dikit dan gak ada yang digebet juga dikantor, jadi yasudahlah yah..hehe.

    Terus “etnot” itu artinya apa mba??

    • ratna wulandari July 12, 2013 at 3:36 pm #

      ahahaha….sepertinya emang begitu! temenku juga bilang kalo dia bisa bengong sampe 20 menit di depan lemari kalo malemnya ga ada planning mau pake baju apa ;p
      Etnot itu panggilan aku, wed…ga tau dapet dari mana. Ratna –> Etnot 0_o

      Isshhh, dirimu biarpun hijaberscom udh ga jadi bagian hidup, gayanya masih tetep KEREN! ^_~

  2. Baginda Ratu July 11, 2013 at 12:53 pm #

    Haha… cewek, gitu loohhh…!😉
    Btw, dulu pramugari ya? Kenapa berhenti…? Jd pramugari kayaknya kan jd impian semua anak cewek di dunia…. Ehm, bukan aku sih… aku takut naik pesawat, kakaaaakkk….😆

    • ratna wulandari July 29, 2013 at 11:19 am #

      kenapa berhenti?? mMmm kenapa yah? jawabannya panjaaaang he3! intinya siy cuma prioritas, karna sekarang udah married. lagipula ga semua airlines seragamnya bisa pake jilbab kan🙂 ahahaha siapa yg ga kepengen jalan2 gratis coba??!

Leave a Reply

