Drama Cerdas: Testpack

7 Sep

Semalem abis kencan sama Pak Ie nonton film Testpask di Setiabudi. Senangnyaaa…..! Senang karna filmnya yg bagus, & senang karna Pak Ie mau ikutan nonton (at last dia juga bilang kalo film ini emang bagus!)

Based on novel Testpack karya Ninit Yunita, film ini bercerita tentang kehidupan suami istri (Rahmat & Tata) yg udah nikah 7 tahun tapi belum dikaruniai anak (sinopsisnya bisa baca di sini). Saya sendiri udah baca novelnya sekitar 7 tahun yg lalu. Tapi itu kan udah lama sebelum saya nikah, jadi saya belum bisa ngertiin (tepatnya sekarang ngerasain) perasaan Tata yg udah 7 tahun nunggu kehamilan. Jadi pas sekarang flashback lagi cerita Testpack, saya jauh lebih antusias dibanding pas baca novelnya dulu😀

Pas lagi nonton, ada banyak adegan yg bikin saya & Pak Ie saling lirik, saling lempar senyum, ngakak bareng, trus nahan nangis (eh yg ini saya ajah sepertinya ;p). Ada banyak adegan yg sepertinya mirip2 yg dialamin saya & Pak Ie selama nikah (& nunggu kehamilan tepatnya). Meskipun belum selama Rahmat & Tata (& saya berharap ga perlu selama mereka), tapi jujur yg namanya udah nikah trus nunggu kehamilan itu pasti rasanya campur aduk. Dan di situasi seperti ini, keberadaan pasangan harus bisa saling menguatkan. Apapun hasil akhir yg ditakdirkan Allah, ga seharusnya bikin kita ngerubah komitmen kita terhadap pasangan. Quote yg khas dari novel ini: “Don’t love someone because of what/how/who they are. Starts from now on, start loving someone, because you want to.”

Setelah nonton film ini, saya berharap testpack saya selanjutnya hasilnya positif…eh, salah fokus!😀 Maksudnya saya berharap, saya & Pak Ie bisa lebih sabar & saling menguatkan serta menikmati hidup yg kita jalanin sekarang🙂 Tapi hasil testpack yg positif itu juga salah satu harapan penting siy😉

Saya salut & sangat2 berterimakasih sama Teh Ninit yg udah bikin cerita sebagus ini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: