Smile…then the world will smile to us!

30 Sep

What are you doing when you’re not in good mood?

Banyak cara mengekspresikan perasaan atau suasana hati seseorang. Sebagian orang begitu spontan menunjukkan apa yg dirasakannya, suka atau ga suka diungkapkan ajah. Sebagian lagi menyembunyikan perasaannya kalo pas lagi ga suka. Orang-orang ini selalu berusaha menampakkan kebahagiaan, berusaha menampakkan bahwa dirinya tidak ada masalah (yg berat).

Me?? I’m in between hehehe ^_~ Karena saya bukan manusia sempurna. Maunya siy selalu tersenyum no matter apa yg ada di hati saya saat itu. Tapiiii…ada kalanya masalah yg dihadapin kan begitu berat yah ;p Jadilah terkadang untuk senyum ajah susaaaah. Tapi saya ga pernah kepikiran melampiaskan ke orang/hal lain yg ga ada hubungannya sama masalah saya siy. Saya mikirnya “punya satu masalah ajah udah pusing, jangan sampe nularin masalah ke orang/hal lain lagi…”

Waktu masih terbang, saya pernah denger dari salah satu supervisor waktu di Atlanta. Pas briefing dia bilang, “Don’t bring your problems up to 30.000 feet”. Maksudnya kalo kita lagi ada masalah saat itu, just leave it on ground, jangan dibawa-bawa pas kerja, apalagi ngadepin penumpang. Ga profesional kalo kerjaan kita yg berhubungan dengan banyak orang, trus kita bawa-bawa masalah pribadi kita ke orang-orang itu, apalagi sampe melampiaskan ke orang-orang itu. Ngga banget deh… Trus saya mikir, alangkah lebih baik lagi kalo sikap seperti itu bukan cuma diterapin pas lagi terbang (baca:kerja). Kalo dalam setiap kesempatan kita bisa selalu bersikap menyenangkan ke orang lain padahal di belakang kita lagi ada masalah bertubi-tubi….wah sempurna sekali!

Ada lagi temen saya yg bilang. Kalo ngeliat orang marah-marah, atau ada orang lain marah-marah ke kita (padahal kita ga ngelakuin yg salah), jangan dibales dengan sikap ga ngenakin juga. Justru harusnya orang itu kita kasihani, karena hidup mereka ga sebahagia kita, makanya dia marah-marah. Jadi kita baikin ajah. mMmm sekali lagi…sempurna buat orang yg bisa bersikap seperti itu! Owh iyah, selingan ajah niy. Pernah denger dari Aa Gym, kalo orang marah itu karena dia tidak siap menerima kenyataan hidup yg ga sesuai dengan harapan dia. Jadi kalo kita udah bisa nerima kenyataan yg ga sesuai dengan harapan kita, pasti kita tidak akan marah. Bener juga siy? Sekali lagi…sempurna! Hehehehe😀

Tapi yah itulah, saya siy memaklumi orang-orang yg masih belum bisa bersikap seperti itu (termasuk saya hihihi!). Namanya juga manusia. Asalkan jangan melampiaskan yaaaah….jangan sekali-kali marahin atau nyalah-nyalahin orang yg ga ada hubungannya sama masalah kita. Justru terkadang kita dapet solusi dari mereka bukaaaan?

Well sebagai penutup, saya mau mengutip kata-kata dari Asma Nadia : “Jika kita tersenyum pada dunia, maka dunia tersenyum pada kita. Jika kita bersikap sinis pada dunia, maka ia pun sinis pada kita. Aku hanya mencoba menyapa dunia, namun aku direngkuhnya.” Jleb banget niy kata-kata….BRAVO! Intinya kita mesti bersikap baik kan sama semua orang, apa pun suasana hati kita saat itu. Dengan begitu orang lain pun akan bersikap baik sama kita. Nah kalo ternyata kita udah baik sama orang tapi masih ada ajah orang yg ga baik sama kita…berarti orang itu hidupnya ga sebahagia kita. Hahahaha😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: