let’s googling!

21 Sep

Hari gini kalo masih ada orang yg belum memanfaatkan google secara maksimal…mMmm kayaknya gimanaaaa gitu yah. Honestly, saya pribadi ngerasa risih. Apalagi kalo orang itu tanya ke kita pas dia lagi online trus kita lagi sibuk ngerjain sesuatu. Hellloooowwww…di depan lo ada laptop dengan koneksi internet kaaaaan????!!! *emosi jiwa*

Saya pribadi lebih suka mencari jawaban untuk segala macam pertanyaan di google🙂 Mungkin karena saya orangnya lebih suka baca ketimbang dengerin omongan hehehehe ;p Kalo baca sendiri, saya rasanya bisa lebih memahami (tiap kalimat bisa diulang2 sambil diresapi) & ga ngerasa diguruin. Jadi selama ada koneksi internet di hadapan saya, saya akan langsung googling untuk semua pertanyaan di benak saya saat itu.

Dulu, waktu masih SD (awal tahun 1990an) ada yg namanya buku RPUL, kepanjangannya Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap. Jaman itu kayaknya buku itu udah waaaah banged…dewa dari segala macem pertanyaan! Hihihi lebay yah ;p Tapi emang bener, baca buku itu rasanya kayak jendela dunia ada di buku itu. Saya suka maen kuis2an sama kakak, pertanyaannya ngambil dari buku itu. Hihihihi…serrruuuuu!

Tapi sekarang jaman udah canggih. Udah ga ada penerbit atau penulis yg mo ngeluarin buku semacam itu. Lagian kalo pun ada, mo setebel apa yah?? Secara pengetahuan juga udah berkembang pesat, koneksi internet dimana, ga harus pake komputer atau laptop, dari hp juga bisa. Nah kalo masih ada ajah orang yg lg internetan trus sibuk tanya sesuatu sambil nyecer orang sekitar, kan konyol ajah yah keliatannya??? 0_o

mMmm ada kejadian lucu siy. Waktu saya ke batam sama adek & teman saya. Teman saya ada yg pulang ke Jakarta duluan. Trus saya bertiga nganterin dia ke airport. Pas saya bertiga otw balik dari airport, temen saya yg di airport BBMin temen saya. Dia tanya “tulisan delay gimana siy? Pesawat gw delay & gw mo update status”. Gubraks! Ngakaklah kita bertiga😀 Trus dibales BBMnya. Ga lama muncullah status baru temen saya itu : Delay niy😦 Hihihihi polos atau polos siy???😀 Trus saya bertiga spontan komen kenapa dia ga googling ajah, kalo nanya kan diketawain kayak barusan. Tapi itulah temen saya…suka jadi bahan cengan ;p

Anyway, jadi inget omongan mantan flying partner saya kalo ada orang yg cari sesuatu tapi asal tanya ajah “Kalo nyari pake mata, jangan pake mulut”.Kalo gitu peribahasa “Malu bertanya sesat di jalan” udah ga berlaku lagi dwonk?

Leave a Reply

