adrenalin pasca menikah

9 Sep

Dulu sebelum menikah, saya sering denger dari temen2 yg udah menikah. Katanya setelah nikah, adrenalin kita mengalami penurunan. Dengan kata lain kita menjadi lebih penakut. Temen saya kasih contoh. Dulu di dufan atau di amusement park manapun, dia ga pernah takut naik maenan yg seserem apapun. Apalagi untuk maenan di amusement park luar negri yah, beda jauh ma yg di dufan. Tapi setelah menikah, dia bilang dia jadi deg2an, jadi takut. Yang di dufan ajah udah bikin deg2an…gimana yg di luar negri?? Hah?? Saya sempet mikir apa hubungannya??
Ternyata setelah 1,5 tahun menikah, saya rasa omongan temen2 saya ada benernya🙂 Tapi yang saya rasain sebenernya bukan penakut, tepatnya jadi lebih perasa. Mungkin lebih merasa takut, lebih merasa kasian, lebih merasa sensitif, yaaaah pokoknya lebih kebawa perasaan deh hehehe!
Lebih merasa yg saya rasain adalah lebih cepet kasian, dalam hal ini sama binatang. As an animal lover, saya emang gampang trenyuh liat hewan2, terutama kucing dan sebangsanya (harimau, singa, macan). Sebelum menikah, saya masih nyempet2in liat pemotongan hewan kurban di mesjid. Tega ga tega siy sebenernya, tapi saya masih bisa berdiri dan melihat dengan mata telanjang sapi/kambing2 itu disembelih. Setelah menikah, jangankan melihat disembelih, pas makan iga/steak trus ngebayangin hewannya ajah saya suka merinding. Kebayang2 tatapan mata si sapi, sooo innocent… Tapi bayangan itu selalu berhasil ditepis siy, oleh rasa iga/steak yg super enak ^_~
Contoh lain, saya dulu takut dan jijik banget sama: TIKUS! hiiyyy…. Saking jijiknya, saya sampe benci dan suka ngebayangin kalo saya melakukan pembunuhan dengan cara menyiksa si tikus2 itu terlebih dahulu hahahaha *ketawa iblis* Temen saya suka ngingetin “kok lo tega banget siy? ga ngebayangin tikus2 yg lucu seperti mickey mouse??”. Dan bukan cuma tikus, dalam prakteknya saya suka membunuh binatang2 seperti kecoa dan kelabang dengan cara yg sedikit unik ;p Saya ga suka pukul2/injek2 mereka sampe mati. Saya lebih suka memberi karbol atau obat pel pada mereka. Jadi saya tangkep dulu tuh kecoa/kelabang, abis itu saya balikin badannya biar ga bisa gerak, trus kasih karbol/obat pel deh. Klepek2, ga lama kemudian R.I.P…hi3! Sadis yah?? Maafin saya ya Allah… Tapi itu dulu, sekarang saya udah tobat. Kalo nemu kecoa/kelabang, langsung tembak….dorrr!!! hehehehe, ngga ding ;p langsung pukul ajah biar skali mati.
Trus kalo urusan tikus, saya emang masih super takut dan jijik. Tapi saya udah ga pernah ngebayangin menyiksa tikus2 itu. Udah ga tega biarpun slama ini cuma sebatas ngebayangin. Saya lebih milih pake racun tikus buat ngebunuh mereka (tapi so far belum pernah berurusan ma tikus soalnya papih saya melakukan pengamanan ekstra di rumah buat makhluk2 itu…alhamdulillah, sesuatu banget buat saya!). Ditambah lagi saya emang piara banyak kucing. Jadi kayaknya tikus2 itu juga enggan menampakkan batang hidung mereka di sekitar rumah saya hahahahaha!😀
Pokoknya ada banyak hewan yg membuat saya lebih gampang trenyuh dan mengasihi mereka. Dan itu semua terjadi pasca menikah. Terakhir kali saya nonton Kungfu Panda 2 sama suami & kakak adik ipar. Di tengah2 kelucuan si Po, ada ajah adegan yg hampir bikin saya mewek T_T Ngeliat Po kecil yg ditinggalin ibunya, ngeliat Po dan bapaknya si ayam. Duuuuh aku trenyuh T_T
Well, entah bener ada hubungannya atau ngga antara adrenalin dengan menikah…tapi emang perubahan2 diatas saya rasakan setelah menikah. Kenapa bisa begitu?? Saya juga tidak tau… Tapi kebayanglah kalo yg adrenalinnya menurun itu berlaku buat para cowo, dimana setelah menikah mereka menjadi kepala rumah tangga…& penakut! Semoga suami saya tidak ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: